110 Nature Hot Spots in Ontario: The Best Parks, Conservation Areas and Wild Places

110 Nature Hot Spots in Ontario: The Best Parks, Conservation Areas and Wild Places

Ujian Nasional Kategori takhsis yang tidak bisa berdiri sendiri, dan maknanya senantiasa terikat dengan lafadz sebelumnya disebut​

Kategori takhsis yang tidak bisa berdiri sendiri, dan maknanya senantiasa terikat dengan lafadz sebelumnya disebut​

Jawaban:

Pengertian TakhshishKetika membicarakan lafadz ‘am dan lafadh khas, tidak bisa terlepas dari takhshish. Menurut Khudari Bik dalam bukunya Ushul al-Fiqh, takhshish adalah penjelasan sebagian lafadz ‘am bukan seluruhnya. Atau dengan kata lain, menjelaskan sebagian dari satuan-satuan yang dicakup oleh lafadz ‘am dengan dalil.

Pengertian lafaz khashLafaz khusus adalah lafaz yang dibuat untuk menunjukan satu satuan tertentu;berupa orang, seperti muhammad atau satu jenis, seperti laki-laki atau beberapa satuan yang bermacam-macam dan terbatas, seperti tiga belas,seratus, kaum, golongan, jama’ah, kelompok dan lafal lain yang menunjukan jumlah satuan dan tidak menunjukan cakupan kepada seluruh satuannya.Hukum lafaz umum secara global adalah jika ia terdapat dalamnash syara’ yang menunjukan secara pasti kepada maknanya yang khusus yang dibuat untuknya secara hakiki dan hukum itu ditetapkan karena petunjuknya secara pasti buka dugaan.

Penjelasan:v:

[answer.2.content]